KETIKA MEDIA SOSIAL MENJADI SARANA UNTUK BERDAKWAH


           


Kita hidup di zaman serba canggih apapun yang kita inginkan baik pengetahuan teknologi kebutuhan bahkan gaya hidup dapat kita temui. Zaman yang serba ada inilah yang mendorong manusia untuk berbuat sesuai keinginan diri tanpa memikirkan dampak apa yang akan mereka dapatkan. Kita harus sadar bahwa ketika kekuasaan jabatan gelar hanya digunakan untuk kepentingan pribadi semata, hanya akan menuai kecewa pada ujungnya. 
            Setiap manusia terlahir dalam keadaan suci, yang mengemban tugas untuk beribadah kepada Allah dengan sebaik-baiknya dan dalam keadaan ini pula dakwah menjadi tugas manusia di era yang serba bebas ini. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan para generasi muda dalam menerapkan strategi dakwah terutama di media sosial baik instagram, facebook, twiter, youtube dan media sosial lainya.
Generasi muda saat ini perlu sesuatu yang simple dalam menerima suatu pemahaman atau ilmu yang berkaitan dengan fitrah sesungguhnya manusia didunia ini. Nah disinilah media sosial berperan penting dalam strategi berdakwah.
Kita bisa membuat sebuah video atau gambar yang didalamnya ada konten dakwah yang mengajak pada kebaikan, motivasi islami dan lain sebagainya.
            Inilah indahnya islam yang menuntun bukan menuntut yang mengajak bukan  mengejek,  islam yang mengilhami bukan menghakimi. Jadi apapun media sosial yang kita gunakan jadikanlah sarana untuk berdakwah dan mengajak pada kebaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENYATAKAN BERARTI MENYATUKAN

JANGAN GANGGU OLAHRAGA DENGAN POLITIK